Begini Suasana Tahlilan yang Digelar Jokowi untuk Mendoakan Almarhumah Ibunda

Indra Kurniawan | 28 Maret 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi dan keluarga besar, Jumat (27/3) malam, menggelar tradisi tahlilan, atau doa bersama untuk mendiang Sudjiatmi Notomihardjo di kediaman almarhumah di Kota Surakarta.

"Presiden sendiri tiba di Kota Surakarta pukul 18.23 WIB dan hadir dalam tahlilan dan doa bersama tersebut," tulis akun Instagram Sekretariat Kabinet seperti dikutip tabloidbintang.com.

Tampak dari foto-foto yang dibagikan, tahlilan dan doa bersama hanya dihadiri sedikit orang. 

"Digelar secara terbatas untuk menghindari adanya kerumuan dengan hanya dihadiri oleh keluarga besar dan sejumlah santri dari Pondok Pesantren Al-Qur'aniyy," sebut akun Sekretariat Kabinet. 

Mereka tidak duduk bersila layaknya tahlilan pada umumnya melainkan duduk di bangku yang telah disediakan. Jarak antara satu bangku dengan bangku lainnya tidak berdekatan, melainkan berjarak sekitar 1 meter.

Tidak hanya itu, mereka yang hadir terlihat mengenakan masker berwarna hijau. Kegiatan dipimpin KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Al Qur'aniyy Azzayadiy Solo.

Sudjiatmi Notomihardjo meninggal pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB akibat sakit kanker yang diidapnya selama empat tahun terakhir. Jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3). (Kur)

https://www.instagram.com/p/B-QSZefgglj/?igshid=1nruncdqgcxsg

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait