Dikabarkan Tinggalkan Akting demi Nyanyi, Jawaban Dian Sastrowardoyo Bikin Lega

Indra Kurniawan | 30 Maret 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dian Sastrowardoyo aktris yang aktingnya tak diragukan lagi. Sederet penghargaan dari film-film yang dibintanginya berhasil diraih.

Di 2020 ini, Dian Sastrowardoyo membuat gebrakan. Bersama Diskoria, ia mencoba peruntungan menjadi penyanyi lewat lagu "Serenata Jiwa Lara".

Hasilnya, di luar dugaan. Video musik "Serenata Jiwa Lara" yang dipublikasi melalui kanal YouTube Suara Disko per 17 Maret lalu, sudah dilihat 1 juta kali.

Pujian mengalir untuk Dian Sastrowardoyo yang berani keluar dari zona nyaman. Vokal Dian walau bukan penyanyi menurut penilaian mereka enak didengar dan sesuai genre lagunya, city pop.

Namun demikian, Dian Sastro menegaskan tidak akan alih profesi jadi penyanyi. Akting baginya tetap utama.

"Enggak (terjun ke dunia tarik suara) ya. Saya tuh bukan penyanyi profesional dan belum ada niat berkarier di bidang musik," alasan wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982.

"Serenata Jiwa Lara" bukan debut Dian Sastrowardoyo di dunia tarik suara. Sebelumnya, lima tahun lalu Dian digaet Tompi untuk berkolaborasi dalam lagu "Bawa Daku".

Kemampuan bernyanyinya juga pernah ditunjukkan lewat film 3 Doa 3 Cinta yang rilis tahun 2008 silam. Dian yang melakonkan karakter Dona Satelit, penyanyi dangdut koplo keliling diharuskan menyanyi.

"Sebagai aktor, punya skill vokal atau menyanyi itu penting tapi saya jarang sekali melatih skill ini," akunya dikutip tabloidbintang.com dari Instagramnya.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait