Dude Harlino Ikut Bantu Pekerja Harian Terdampak Corona dengan Cara Ini

RIK | 2 April 2020 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak cara untuk berbagi dengan sesama ditengah pandemi Corona seperti sekarang. Aktor Dude Harlino bersama komunitasnya di Kajian Musawarah pun ikut andil dalam meringankan beban sebagian masyarakat, khususnya para pekerja harian yang secara ekonomi ikut terdampak wabah Corona.

Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dude bersama Kajian Musawarah membagikan makanan gratis untuk para pekerja harian dengan memberdayakan beberapa warung makan untuk menggratiskan makanannya bagi para pekerja harian dan driver ojek online.

"Kita (Kajian Musawarah) ada bagi makanan gratis untuk ojek online, para pekerja harian, dan sebagainya," kata Dude Harlino melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

"Kita kerja sama juga dengan beberapa warteg, mereka kita dayagunakan. Nanti makanan yang mereka produksi kita beli, kita bagikan ke pekerja harian," jelasnya kemudian.

Tak sampai di situ, menurut Dude, Kajian Musawarah bersama ACT juga membagikan beras gratis ke beberapa tempat.

"Kemudian kita juga menyalurkan beras gratis namanya, ACT punya satu kayak food truck gitu, isinya semua beras dan beras itu nanti didata orangnya dan kita bagi ke yang membutuhkan," lanjut Dude.

Meski tak terjun langsung, namun menurut Dude ia bersama tim terus memantau agar bantuan mereka tepat sasaran.

"Jadi kita buka donasi untuk siapapun yang mau ikut menyumbang, jadi semua distrbusi bantuan langsung dari ACT untuk APD kita bantu untuk mencari, kita bantu mencari linknya misal ada yang produksi APD. Makanya temen-temen lagi coba terus cari ya ,ada beberapa juga yang produksi itu kita pantau standarisasinya seusai nggak sama kesehatan, karena ini berkaitan sama medis. Ya sebisa mungkin kita bergerak, kita berharap banyak yang bergerak," pungkasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait