Shireen Sungkar Akui Sempat Kurang Peduli dengan Wabah Corona

RIK | 2 April 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shireen Sungkar menjadi satu dari sekian banyak selebritis Tanah Air yang ikut imbauan pemerintah soal social distancing terkait penyebaran virus Corona.

Sudah sekitar 2 pekan ia dan keluarga tak berkegiatan di luar rumah. Padahal diakui istri Teuku Wisnu itu, sebelumnya ia tak terlalu peduli dengan wabah Corona yang sudah terjadi di beberapa negara.

"Aku sebulan lalu kayak belum aware sama Corona. Waktu itu aku masih kerja waktu Indonesia belum ada yang positif (corona)," ungkap Shireen Sungkar.

Namun, seiring perjalanan waktu dan ketika Corona sudah mulai masuk ke Indonesia, Shireen Sungkar sadar jika wabah Corona bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sepele. Terlebih, dalam waktu yang terbilang singkat, masyarakat Indonesia yang positif terinfeksi virus Corona cukup banyak.

"Ternyata dalam sebulan itu perubahan Corona cepat banget. Ini nggak bisa main-main," kata Shireen Sugkar.

"Kita harus peduli terhadap covid-19 ini. Karena ini bukan virus main-main. Ini menyebar sangat cepat banget. Bisa dibayangkan dalam waktu dua minggu, korban bertambah sudah berapa orang diseluruh dunia? Yang terinfeksi sudah lebih dari 300 ribu orang dalam kurun waktu yang sebentar. Indonesia lebih dari 1000 orang tidak sampai sebulan," tambahnya.

Maka dari itu, saat pemerintah melakukan beberapa langkah pencegahan penyebaran Corona, ia pun ikut serta. Sejak wabah Corona masuk di Indonesia, Shireen dan keluarga sama sekali tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Aku udah di rumah aja selama 2 minggu, yang benar-benar di rumah aja. Anak-anak dirumahin sampai dua minggu ini dan nggak kemana-mana. Semenjak pemerintah bilang disuruh di rumah aja ya aku di rumah aja, sama Wisnu juga. Jadi pas disuruh work from home Wisnu sudah meliburkan semuanya," pungkas Shireen Sungkar

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait