Pandemi Covid-19, Shireen Sungkar: Indonesia Pasti Kuat

RIK | 3 April 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masyarakat Indonesia tengah berjuang untuk bisa memerangi wabah Covid-19 yang semakin meluas. Di tengah kekhawatiran masyarakat, Shireen Sungkar menyuarakan rasa optimis jika Indonesia bisa segera terbebas dari wabah ini.

"Indonesia pasti kuat, dan dimulai dari diri kita," ujar Shireen Sungkar.

Rasa optimis istri dari Teuku Wisnu itu bukan tanpa alasan. Shireen Sungkar menilai saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan bahaya paparan virus Corona. Terbukti dari semakin banyaknya warga yang peduli tentang kebersihan diri dan imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah.

"Kalau pemerintah sudah bilang di rumah aja, yaudah dirumah aja selagi bisa. Yang sudah dirumahkan jangan keluyuran, main, hangout keluar gitu. Kita nggak tahu di lingkungan kita siapa yang akan menularkan virus itu. Satu kena, semua bisa kena dalam waktu sekejap," ujar Shireen Sungkar.

Bagi sebagian orang yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah dengan berbagai alasan yang mendesak, Shireen Sungkar mengimbau untuk selalu menjaga diri.

"Yang pekerjaannya nggak bisa ditinggalin, ya jaga kebersihan. Keluar bawa hand sanitizer, rajin cuci tangan. Jaga jarak sama orang lain kalau bisa 1-2 meter. Sampai rumah ya mandi, ganti baju, bebersih dulu, baru ketemu sama istri dan anak," tuturnya.

"Pokoknya stay save semua, jaga kesehatan dan imunitas, dan mudah-mudahan Allah mengakhiri wabah ini," harap Shireen Sungkar

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait