Ujian Nasional 2020 Ditiadakan Karena Corona, Yoriko Angeline Ikut Senang

RIK | 2 April 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemerintah secara resmi mengumumkan Ujian Nasional (UN) tahun ini ditiadakan demi mencegah penyebaran virus Corona. Sebagai salah satu siswa, aktris muda Yoriko Angeline memberikan tanggapan.

Pemain film Dilan 1990 itu mengaku senang akan keputusan tersebut. Menurutnya, meniadakan UN merupakan keputusan yang tepat mengingat penularan virus Corona yang semakin meningkat beberapa waktu belakangan.

"Jujur saya senang dengan keputusan ini (UN ditiadakan). Menurut saya dengan kondisi yang seperti sekarang, itu adalah keputusan yang sangat tepat karena faktor keselamatan lebih penting," kata Yoriko Angeline melalui sambungan telepon, belum lama ini.

Dengan ditiadakannya UN, Yoriko mengaku lebih lega. Jikapun nanti penilaian kelulusan siswa dilihat dari nilai raport selama bersekolah, ia yakin bisa lulus.

"Alhamdulillah nilai rapor selalu memuaskan jadi nggak ada masalah," tuturnya.

Kini, dengan tidak adanya UN, Yoriko pun mengaku lebih bisa meluangkan banyak waktu untuk berkonsentrasi demi mempersiapkan masuk ke Perguruan Tinggi yang diinginkan.

"Sekarang nilai UN tidak dijadikan bahan acuan untuk masuk ke suatu perguruan tinggi, sehingga dengan tidak adanya UN saya bisa lebih fokus masuk ke perguruan tinggi yang akan saya tuju," pungkas Yoriko Angeline. 

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait