Cerita Dominique Diyose Lahirkan Bayi Kedua Laki-laki dalam Keterbatasan

Indra Kurniawan Jumat, 3 April 2020 10:00:29
Dominique Diyose melahirkan bayi laki-laki. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah kewaspadaan tingkat tinggi akibat penyebaran COVID-19 yang masif di Indonesia, model Dominique Diyose membawa kabar bahagia. Kamis (26/3) lalu pukul 02.40 WITA, Dominique melahirkan anak kedua laki-laki melalui proses persalinan normal di Klinik Bumi Sehat Bali.

Kelahiran anak yang diberi nama Saka Janunggala diceritakan Dominique melalui akun Instagramnya, Senin (30/3) lalu, tidak dalam kondisi ideal. Dominique Diyose mulai mengalami kontraksi pada Rabu (25/3) pukul 23.50 WITA. Seketika keyakinan Dominique muncul bahwa inilah waktunya.

"Hanya butuh waktu 3 jam sampai bukaan penuh. Rencana kami tetap ingin lahir di rumah saja. Homebirth. Tetapi tidak ada bidan yang bisa dipanggil," kisahnya.

Dalam situasi yang disebut Dominique serba tidak kondusif, dengan banyak jalan ditutup serta harus izin para pecalang lebih dulu, Dominique ditemani suami, Ivan Handoyo, meluncur ke klinik Bumi Sehat yang terletak di Desa Nyuh Kuning, Ubud.

Setiba di klinik, ruang persalinan penuh ditambah para bidan yang bertugas dini hari itu sudah capek, alhasil Dominique melahirkan di ruang pemeriksaan.

"Tapi dia memudahkan segala jalan hanya dengan tidur di kasur dan keluar tanpa kesulitan," kata wanita berusia 31 tahun.

Dominique Diyose menikah dengan Ivan pada 14 Oktober 2016. Sebelum hadir Saka, mereka telah dikaruniai anak pertama laki-laki, Aksadaru Mahameru yang kini berusia 2 tahun. Ivan sebelum menikahi Dominique diketahui punya satu anak perempuan, Padme, dari pernikahan sebelumnya.

(kur)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore