Cerita Ussy Sulistiawaty Masak Sendiri 200 Porsi Makanan untuk Dibagikan

RIK | 3 April 2020 | 19:30 WIB

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian pada sesama di tengah pandemi Corona seperti sekarang. Aktris Ussy Sulistiawaty memilih untuk memasak sendiri makanan yang kemudian dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Kita masak nasi bungkus kemarin, bagi-bagi juga. Terus kita kasih amplop buat sembakonya," kata Ussy Sulistiawaty melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Tak kurang dari 200 porsi nasi bungkus yang dimasak Ussy untuk dibagikan ke masyarakat yang terpaksa masih harus beraktivitas ditengah pandemi virus Corona. Istri dari Andhika Pratama itu pun memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya ia memilih untuk turun langsung ke dapur untuk memasak hidangan yang mereka bagikan tersebut.



"Kenapa aku masak sendiri, karena aku maunya yang sehat dan aku enggak mau ngasih makanan yang asal-asalan. Terus mau pesan restoran dan warung itu kebanyakan tutup, jadi ya udah aku masak sendiri aja. Aku minta tolong ke asisten aku aja," tuturnya kemudian.

Bagi Ussy, caranya memberikan bantuan dengan menyasar langsung masyarakat-masyarakat kurang mampu bukan tanpa alasan. Tanpa mengesampingkan pihak lain yang juga perlu bantuan seperti tenaga medis, menurut Ussy, para pekerja harian menjadi salah satu yang paling terdampak pembatasan aktivitas oleh pemerintah guna menghambat penyebaran virus Corona.

"Aku sih mikir gini, aku suka ngirim (bantuan) ke rumah sakit dan sekarang aku lihat udah banyak yang bantu. Nah kemarin sempeti stop sebentar bantu rumah sakit, nanti aku mau bantu satu rumah sakit lagi, nunggu baju hazmat yang akan aku kirim ke luar Jakarta," pungkas Ussy Sulistiawaty.

TABLOIDBINTANG.COM - (rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait