Curhat Andrea Dian Berjuang Bersama Tenaga Medis Kalahkan COVID-19

Indra Kurniawan | 6 April 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjuangan Andrea Dian melawan COVID-19 berbuah manis. Setelah melalui 3 minggu isolasi di rumah sakit, Sabtu (4/4), Andrea akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Kabar kepulangan Andrea Dian dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (5/4) siang. Tampak, Andrea dijemput suami, Ganindra Bimo, di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

"Akhirnya aku disembuhkan daro covid 19. Tuhan angkat semua virus di tubuhku, dan 2 hasil test terakhirnya baik!" kata Andrea Dian di bagian caption.

Andrea bersyukur sejak hari pertama menjalani isolasi, dirinya mendapatkan perawatan yang sangat baik. Hampir setiap hari dia mendapat kunjungan dari dokter dan siap sedia tiap kali dibutuhkan.

"Di saat-saat seperti ini, selain obat-obatan hal yang paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya semua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang dan nyaman," ceritanya.

Di RSAL, Andrea melakukan 2 kali tes swab dan menunjukkan hasil negatif. Andrea memuji Dr. Jerry dan tim, di tengah keterbatasan mampu merawat Andrea sangat baik dan membuatnya sembuh.

Perlakuan serupa diterima Andrea saat menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet. Di situ dia ditempatkan di sebuah unit berisi 2 kamar dan 2 pasien.

"Perawatan di sini juga baik dan salah satu yang paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yang selalu hadir untuk ngebantu saya. Sampai ngurusin saya pulang," jelas Andrea Dian yang sempat mengidap demam berdarah sebelum dinyatakan positif COVID-19.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait