Cegah Covid-19, Soimah Bagikan Masker Bikinannya Sendiri

Supriyanto | 6 April 2020 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah virus Corona yang makin mengkhawatirkan membuat Soimah tergerak untuk saling membantu. Rencananya, Soimah akan membagi-bagikan masker buatannya sendiri secara gratis kepada yang membutuhkan.

Soimah menceritakan, bahan yang akan dibuat masker awalnya diperuntukan membuat tas.

"Aku masih punya bahan yang rencana aku mau buat tas. Tapi melihat kondisi kayak sekarang ini, akhirnya aku berubah pikiran dan bahan aku akan aku buat masker. Karena saat ini juga lagi pada butuh masker," ujar Soimah dalam Instagram miliknya, Minggu (5/4).

Menurut Soimah, saat ini orang-orang yang sehat juga membutuhkan masker. Masker yang dibutuhkan orang sehat berupa masker kain dan bukan masker medis.

"Buat orang yang sehat itu pakai masker kain ya udah cukup. Karena masker medis itu ya biarin itu dipakai untuk tim medis, karena sekarang juga udah jarang dan mahal juga," kata Soimah.

"Nah orang-orang sehat pakai masker kain. Nah ini bakalan aku bagi-bagikan," tambah Soimah.

Pada kesempatan itu, Soimah juga menyarankan kepada masyarakat yang memiliki mesin jahit dan bahan di rumah, ikut berperan melawan Covid-19 dengan memproduksi masker.

"Nah saya mau pesen buat yang dikampung-kampung, ibu-ibu, bapak-bapak, yang bisa jahit terutama yang punya mesin jahit di rumah minimal kalian buat sendiri masker kain buat keluarga kalau kainnya sedikit. Kalau kainnya banyak ya alhamdulillah bisa dibagi-bagikan ke tetangga-tetangganya," papar Soimah.

"Pokoknya tetap di rumah, cuci tangan, jaga daya tahan tubuh, kalau kepepet mau keluar ya harus pakai masker," pungkas Soimah.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait