Sembuh dari Corona, Detri Warmanto Tunda Pertemuan dengan Keluarga

RIK | 7 April 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Detri Warmanto sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona. Pihak dokter dari RSPAD pun sudah memperbolehkannya pulang untuk bertemu dengan keluarga. Namun, alih-alih segera melepas rindu, Detri malah memilih untuk menunda hal tersebut. Kenapa?

Menurutnya, saat ini dirinya masih diliputi rasa takut akan virus Corona yang ada ditubuhnya. Sebelum bertemu dengan keluarganya, ia ingin terlebih dahulu memastikan kondisi tubuhnya sudah benar-benar pulih dari Corona.

"Pihak rumah sakit sudah bilang, dokter juga bilang, 'Boleh (ketemu keluarga), nggak ada masalah. Orang sudah negatif'. Tapi tetap, saya pribadi masih parno kan, jadi ketika ketemu sama anak istri saya tetap pakai masker terus juga menghindari dulu 1-2 hari untuk tidak kontak dulu lah. Jadi mungkin setelah 2-3 hari kira-kira sudah bersih, adaptasi, baru saya menyesuaikan diri, baru bisa peluk," kata Detri Warmanto melalui sambungan telepon, Senin (5/4).

"Ya saya nahan diri dululah. Ya saya juga masih parno, khawatir masih ada virus atau apa gitu," tambahnya.

Saat ini, Detri mengaku masih berada di rumah tempat isolasinya selama 14 hari saat terpapar virus Corona. Sementara anak dan istrinya sementara tinggal di rumah dinas Tjahjo Kumolo, yang tak lain ialah mertuanya.

"Saya kan nggak tahu, saya sudah bersih, tapi kamar yang buat karantina itu masih ada virusnya, takutnya nempel di baju, di celana saya. Jadi memang sekarang saya lagi balik ke rumah untuk cuci semua baju saya, jadi saya datang nanti ke sana (rumah mertua), benar-benar tanpa membawa baju-baju yang saya pakai pada saat dikarantina sebelumnya. Jadi memang saya cuci dulu baju-baju, saya ganti baju, ganti ke baju-baju yang ada di karantina itu, jadi sebisa mungkin saya jangan sampai bawa virus ke rumah gitu lho," jelasnya.

Untuk sementara waktu, ia pun memutuskan untuk tinggal di rumah keluarga besarnya. Menurutnya, status ia dan beberapa orang kerabatnya yang pernah positif terinfeksi virus Corona masih dalam pemantauan dari pihak medis dalam beberapa waktu ke depan.

"Jadi nanti akan ketemu di rumah dinas orang tua. Saya sekarang lagi koirdinasi sama satu keluarga, kemungkinan nih kita masih diisolasi dalam satu rumah nih bareng-bareng. Jadi memang kita mengisolasi diri kita sekeluarga di rumah dinas orang tua, takutnya khawatirnya kita misah-misah, nggak termonitor. Jadi untuk saat ini kita kan dipantau Menkes juga, karena ada tiga orang yang terpapar di rumah, jadi kalau tiba-tiba ada apa, mereka siap sedia untuk ngetes pakai rapid atau apa," pungkas Detri. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait