Sembuh dari Corona, Detri Warmanto Sudah Ditunggu Anak dan Istri

RIK | 7 April 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Detri Warmanto sudah dinyatakan pulih dari virus Corona. Ia berhasil menjalani karantina diri selama 14 hari pasca dinyatakan positif terpapar virus Corona. Sudah sembuh dan diizinkan pulang, ia mengaku sudah sangat ditunggu oleh anak dan istrinya.

"Istri sih sudah ngomong, 'Kapan baliknya, dicariin sama anak-anak?', jadi memang mereka sudah nunggu," kata Detri Warmanto melalui sambungan telepon, Senin (5/4).

Meski begitu, ternyata Detri memilih untuk menunda pertemuannya dengan keluarga lantaran beberapa hal. Sebelum mengunjungi anak dan istrinya, ia memilih untuk merapikan semua peralatan yang ia gunakan selama masa isolasi agar benar-benar tak ada sisa-sisa virus Corona yang bisa menjangkiti keluarganya.

"Kan informasi saya dinyatakan negatif kan dari kemarin, tadinya harapan keluarga, istri, dan anak-anak itu kemarin langsung pulang. Tapi saya bilang saya mau beres-beres, mau packing barang-barang yang selama dua minggu dipakai (karantina) kan nggak sedikit. Saya packing dulu, kasur, sprei, bantal, guling, semuanya saya tarik sendiri, saya cuci sendiri ke mesin cuci, baru saya jalan nih," jelasnya.

Diakui menantu dari Tjahjo Kumolo itu, meski sudah sembuh, ia masih merasa takut akan menularkan virus Corona ke keluarganya dari barang-barang yang pernah ia pergunakan selama masa karantina.

"Saya pribadi masih parno kan, jadi ketika ketemu sama anak istri saya tetap pakai masker terus juga menghindari dulu 1-2 hari untuk tidak kontak dulu lah. Jadi mungkin setelah 2-3 hari kira-kira sudah bersih, adaptasi, baru saya menyesuaikan diri, baru bisa peluk," pungkas Detri Warmanto

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait