Dian Sastrowardoyo Kampanyekan Penggunaan Masker Kain

Ari Kurniawan | 8 April 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah pandemi Covid-19, masker medis jadi barang langka. Kalaupun ada, harganya sudah tidak lagi masuk di akal. 

Prihatin dengan situasi yang ada, Dian Sastrowardoyo menyuarakan gerakan memakai masker kain untuk masyarakat umum. “Walaupun masker itu bukan kapasitas medis tapi itu lebih baik daripada tidak memakai masker,” kata bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu, dalam Instagram live yang diadakan di @cgv.id, Selasa (7/4). 

Sejak awal wabah Covid-19 merebak, masyarakat mulai membeli masker medis dalam jumlah besar. Akibatnya, masker tersebut sulit didapatkan oleh para tenaga medis, yang sebenarnya paling membutuhkan. 

Dian Sastrowardoyo pun medukung imbauan pemeritah agar masyarakat menggunakan masker kain, supaya masker medis bisa tersedia untuk para perawat dan dokter yang berhadapan langsung dengan penderita Covid-19. 

"Saat semua orang sudah mulai nyetok banyak masker dan itu jumlahnya jadi terbatas banget, harganya jadi mahal. Sementara yang perlu banget tenaga medis jadi susah untuk dapat itu,” Dian Sastrowardoyo menyesalkan. 

Selain menyerukan pemakaian masker non medis, Dian Sastrowardoyo juga menggalang dana melalui benihbaik.com.  Penggalangan dana dilakukan untuk menyumbangkan masker kain kepada pekerja informal.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait