Prihatin dengan Penolakan Jenazah Pasien Corona, Begini Kata Yuni Shara

RIK Rabu, 8 April 2020 13:30:48
Yuni Shara prihati dengan banyaknya penolakan terhadap jenazah pasien Corona.

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial belakangan dibuat kisruh dengan perdebatan sebagian netizen tentang penanganan jenazah yang meninggal akibat virus Corona. Dibeberapa daerah, tak jarang terjadi penolakan dari masyarakat terhadap proses pemakaman jenazah positif Corona karena dinilai bisa menularkan warga sekitar pemakaman. Hal itu pun mendapat perhatian dari Yuni Shara.

Penyanyi mungil itu mengaku sangat prihatin dengan hal tersebut. Menurutnya, penolakan pemakaman jenazah positif Corona sangat menyakitkan bagi mereka yang baru kehilangan keluarganya akibat wabah Corona.

"Untuk kejadian yang banyaknya penolakan jenazah itu sangat memprihatinkan. Karena kalau misalnya ada keluarganya yang digituin juga akan sedih pasti, menyakitkan, jadi jangan ditambah-tambahin dengan hal-hal seperti itu. Toh kan jenazahnya ada yang ngurus," ujar Yuni Shara melalui sambungan telepon, belum lama ini.

"Karena kondisi orang yang sakit sebenarnya sudah di isolasi saja sudah sangat menderita karena nggak bisa ketemu sama keluarga, harus sendirian. Terus kalau sudah sendiri, keluarganya harus terpisah itu aja sudah nyiksa ya. Belum pernah kan kejadian seperti itu (meninggal dunia), itu nggak ketemu lagi selama-lamanya dalam kondisi yang seadanya. Jadi sebenarnya sangat tersiksa, maksudnya kasihan," jelas Yuni Shara kemudian.

Maka dari itu, Yuni Shara pun meminta masyarakat untuk menunjukkan sikap empatinya terhadap keluarga dari korban wabah virus Corona yang tengah berduka. Jangan sampai, kesedihan keluarga yang ditinggalkan salah satu anggota ditambah dengan adanya penolakan pemakaman jenazah.

"Kalau saya sih sangat prihatin dengan, kalau misalnya ada yang mengalami seperti itu. Jadi ini di mohon untuk tidak melakukan seperti itu," pungkas Yuni Shara

(rik)

Penulis RIK
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.