Fairuz A Rafiq Dukung Penuh Imbauan Wajib Gunakan Masker dari Pemerintah

RIK Jumat, 10 April 2020 18:30:00
Fairuz A Rafiq dukung kebijakan pemerintah tentang kewajiban mengenakan masker selama pandemi Corona.

TABLOIDBINTANG.COM - Fairuz A Rafiq sangat setuju dengan arahan pemerintah yang mewajibkan setiap masyarakat untuk mengenakan masker selama pandemi Corona. Menurutnya, hal itu sangat efektif untuk memininalisir penyebaran virus Corona ditengah masyarakat.

"Aku 100 persen dukung, karena pertama, bukan kita takut ketularan tapi kita takut menularkan juga. Itu harus ada nilai kepedulian di dalam diri kita, nggak hanya kita aja takut ditularin orang, tapi kita juga dong takut kalau kita sampai nularin orang lain. Karena memang sebelum pemerintah memberikan pengumuman harus pakai masker, alhamdulillah aku sudah pakai masker," kata Fairuz A Rafiq melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

 

"Kita pakai masker kain aja. Kalau memang kita steril nyucinya pakai air panas, semua aman-aman aja kok, karena memang sebenarnya kalau bisa pakai masker kain kenapa nggak kita pakai, toh yang penting masker kainnya kita beli beberapa jadi bisa ganti tiap hari, kita cuci, kita steril," lanjut Fairuz.

Fairuz A Rafiq pun berharap, dengan mewajibkan masyarakat menggunakan masker Indonesia bisa meniru negara-negara lain yang sukses menghambat penyebaran virus Corona dengan hal serupa. Yang perlu ditekankan kemudian adalah kedisiplinan masyarakat untuk konsisten menggunakan masker selama masa pandemi.

"Karena memang ada negara yang menghimbau memakai masker dan akhirnya berhasil, jadi satu sama lain saling memakai masker itu juga mengurangi tingkat penularan covid-19. Jadi aku support banget," pungkas Fairuz A Rafiq. 

(rik)
 

Penulis RIK
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.