Ada Protes yang Belum Tersampaikan Dewi Lestari kepada Glenn Fredly

Indra Kurniawan | 12 April 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis novel sekaligus penyanyi Dewi Lestari ingin menyampaikan satu protes pada Glenn Fredly.

Protes terkait kesalahan pada sebait lirik lagu "Malaikat Juga Tahu" yang dibawakan Glenn untuk lagu tema film omnibus Rectoverso yang rilis pada 2013.

"Ada lirik yang Kaka Glenn salah nyanyikan, yakni 'relakanku pergi' padahal seharusnya 'melarangku pergi'. Pesan lagu itu jadi bergeser, cerita jadi terdeviasi, sebagian penggemar malah jadi menghafal lirik yang keliru," ungkap Dewi Lestari melalui akun Instagram pribadinya.

Ingin rasanya Dewi Lestari menyampaikan protes langsung kepada Glenn. Namun entah kenapa tiap kali bertemu, tidak tersampaikan.

"Yang diobrolkan selalu hal lain. Mungkin juga karena saya pelupa," ucap penulis novel Supernova.

Begitu Glenn Fredly pergi untuk selamanya, Dewi Lestari bersyukur, sebaris lirik yang berbeda itu menjadi ciri tersendiri bagi lagu "Malaikat Juga Tahu" versi Glenn.

"Menjadi memori tak terlupakan bagi saya. Menjadi penanda unik dalam relasi kita," kata Dewi Lestari.

"Mengutip apa yang dikatakan @rezagunawan di kolom komen, lirik versimu menjadi terdengar seperti salam perpisahan. Farewell Kaka Glenn. Rest in peace," sambungnya.

Glenn Fredly meninggal pada Rabu (8/4) di Rumah Sakit Setia Mitra Jakarta pukul 18.47 WIB akibat sakit meningitis yang diidapnya sejak lama. Glenn meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, dan seorang anak yang baru berusia 44 hari, Gewa.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait