4 Jenis Bisnis yang Jadi Pegangan Hidup Ririn Ekawati

Indra Kurniawan | 14 April 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ririn Ekawati tengah merintis usaha kedai kopi. Sebuah kedai kopi di kawasan Bangka Kemang, Jakarta Selatan, dibuka Ririn November tahun lalu.

Kedai kopi adalah bisnis keempat Ririn. Sebelumnya, ia telah mengelola bisnis keluarga penyewaan alat-alat berat di Kalimantan, bisnis mode, dan bisnis florist yang ia dirikan sejak tahun 2013.

"(Punya bisnis) emang harus. Aku di dunia entertainment enggak bisa bekerja terus sampai tua jadi aku harus punya pegangan yaitu berbisnis yang memamg saat ini menjanjikan buat aku," ibu dua anak ini menuturkan.

Kedai kopi bukan bisnis kuliner pertama Ririn Ekawati. Beberapa tahun lalu, ia sempat membangun restoran bernama Petromak di kawasan Kemang juga, bersama artis lain antara lain Baim Wong, Lukman Sardi, Ririn Dwi Ariyanti.

"Tapi hanya bertahan 2 tahun. Tutup karena tempatnya sendiri ada pergantian manajemen dan lain-lain," kata Ririn Ekawati kepada tabloidbintang.com.

Belajar dari kegagalan bisnis kuliner sebelumnya, kali ini Ririn Ekawati mau terjun langsung dan mau belajar untuk tahu prosesnya seperti apa.

"Dulu aku enggak turun langsung dan tahu prosesnya seperti apa. Kalau ini aku mau belajar, mau tahu bagaimana prosesnya, cara kerjanya. Pelan-pelan aku pengin tahu dan belajar," beri tahunya.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait