Evelyn Nada Anjani Pernah Di-bully karena Masalah Agama

RIK | 15 April 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan istri Aming Sugandhi, Evelyn Nada Anjani, membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Ia mengaku pernah di-bully lantaran memeluk agama Islam saat kecil.

Ia bercerita, bullying yang ia terima terjadi saat ia tinggal di Jepang. Menurutnya, sebagian besar masyarakat Jepang memang tak mempercayai adanya Tuhan sehingga menganggap orang yang beragama aneh.

"Jujur, aku di Jepang itu tinggal di negara yang teman-teman aku semuanya nggak percaya agama. Jadi banyak di-bully karena percaya agama," kata Evelyn di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Lantaran hal itu pula, akhirnya Evelyn Nada Anjani yang sejak kecil terlahir sebagai seorang muslim sempat merasa malu dengan keyakinannya. Ia pun kala itu tak sampai memperdalam ilmu agama.

"Sering ditegur terus lama-lama aku malu. Karena aku masih kecil juga, jadi aku mau nggak mau nutupin diri aku yang percaya sama agama. Jadi kayak gitu-gitu (bullying) yang buat aku sempat jauh dari agama sebelum ke Indonesia," terangnya Evelyn Nada Anjani.

Beruntung, saat memutuskan kembali ke Indonesia, ia berada di lingkungan yang cukup dekat dengan agama. Sampai saat ini, ia pun berusaha untuk terus belajar ilmu agama dibantu oleh beberapa sahabat terdekatnya.

"Ketika aku ke Indonesia, lingkungan aku banyak yang ngedukung aku, yang ngajarin aku (belajar agama). Itu yang buat aku gampang masuk untuk mendekati lagi ke agama. Aku kebetulan dekat sama teh Rachel Maryam, beliau udah ngirimin nomor guru ngajinya beliau. Jadi belajarnya sama guru ngajinya ka Rachel dari Bandung," pungkas Evelyn Nada Anjani

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait