Zee Zee Shahab Ungkap Tugas Adiknya Sebagai Dokter yang Menangani Pasien Corona

RIK | 23 April 2020 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adik kandung Zee Zee Shahab jadi perbincangan warganet setelah fotonya tengah mengenakan APD beredar di media sosial. Sarah Shahab, nama adik Zee Zee, diketahui berprofesi sebagai salah satu dokter yang menangani pasien Corona.

"Si sarah tugas di Puskesmas di Gambir, dia standby hampir setiap hari nggak hanya untuk pasien covid-19 sih, memang karena di Puskesmas kan jadi hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima. Cuma beberapa kali, belakangan ini yang sering banget dia tangani adalah yang covid-19 itu, makanya kenapa dia selalu standby pake APD gitu," kata Zee Zee Shahab saat dihubungi awak media, Rabu (22/4).

Menurut Zee Zee Shahab, adiknya memang sudah empat tahun belakangan berprofesi sebagai dokter. Sarah pun menurutnya rela meninggalkan status keartisan demi mengabdi sebagai tenaga medis.

"Dia udah hampir empat tahun lah praktek. Semenjak dia kuliah kedokteran dia sudah nggak mau di entertainment lagi, syuting juga udah nggak mau," tutur Zee Zee Shahab.

Meski bekerja dengan penuh risiko ditengah pandemi Corona saat ini, namun Zee Zee mengaku tak terlalu khawatir dengan kondisi sang adik. Ia yakin Sarah selalu menjalani prosedur keselamatan ketika merawat pasien yang berstatus positif virus Corona.

"Kalau ngomongin panik atau takut ya pasti, cuma ya mau nggak mau kan itu udah tugas dia, harus dihadapin harus dijalanin," ujarnya.

"Cuma karena papaku pun juga kan dokter, beliau tau lah gimana di lapangan kan. Paling setiap pulang praktek, setiap pulang dari puskesmas, ada protokol yang harus dilakukan. Mandi, tetep bersih-bersih, kita juga selalu wanti-wanti ke dia untuk nutrisinya dijaga, imunnya supaya tetep bagus terus," pungkas Zee Zee Shahab. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait