Mona Ratuliu Akui Sulit Jalani Puasa di Tengah Pandemi Corona

RIK | 24 April 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi umat muslim, Ramadhan tahun ini memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Lantaran wabah Corona, beberapa hal yang dibatasi agar tak memperburuk penyebaran virus tersebut. Hal itu pun diakui sulit oleh aktris Mona Ratuliu.

Menurutnya, selama berpuasa, idealnya memang dibarengi dengan melakukan berbagai aktivitas agar waktunya tak terasa. Namun, di tengah kondisi seperti saat ini, tampaknya hal tersebut agak sulit dijalani lantaran larangan pemerintah untuk beraktivitas di luar rumah.

"Aku belum kebayang puasa 24 jam di rumah gimana. Karena buat kita bulan ramadan tuh justru dengan berkegiatan normal justru lebih nggak kerasa puasanya," kata Mona Ratuliu melalui sambungan telepon, Kamis (24/4).

"Biasanya kan kalau hari-hari biasa gini kalau mati gaya, makan, masak. Nala jadi ikut-ikutan masak, anak aku yang laki juga ikutan masak akhirnya. Cuma kalau bulan ramadan ngapain ya, belum kebayang karena belum punya pengalaman puasa tapi di rumah aja," lanjutnya kemudian.

Maka dari itu, di tengah pandemi seperti sekarang, Mona Ratuliu sebagai orangtua harus memiliki trik khusus untuk mengusir rasa jenuh anggota keluarganya menjalani puasa tanpa harus berkegiatan di luar rumah. Menurutnya, momen sahur dan berbuka bisa menjadi satu-satunya hiburan lain keluarganya selama menjalani ibadah puasa.

"Hiburan satu-satunya buka (puasa) sama sahur. Sisanya sih aduh, ya walaupun diisi dengan ibadah segala macam. Tapi tetap aja kalau udah mati gaya ngapain ya," pungkas Mona Ratuliu. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait