Akan Melahirkan di tengah Pandemi Corona, Mona Ratuliu Pasrah

RIK Jumat, 24 April 2020 17:30:58
Mona Ratuliu akan menjalani persalinan di tengah pandemi Corona. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mona Ratuliu saat ini tengah hamil anak keempat. Dijadwalkan, ia akan melahirkan dalam waktu dekat, antara akhir ramadan atau beberapa waktu setelah lebaran. Dan, dengan situasi pandemi wabah Corona seperti sekarang, ia pun mengaku pasrah.

Istri dari Indra Brasco itu mengakui, sampai saat ini ia terus mencoba mencari tahu bagaimana regulasi terbaru rumah sakit menangani proses persalinan di tengah pandemi Corona.

"Sekarang udah tanya-tanya regulasi rumah sakit gimana, cuma kan tetap nggak bisa dibayangin ya karena masih sebulan lagi lahirannya. Sementara kita tiap minhgu bisa jadi punya regulasi yang berbeda-beda. Jadi aku lebih cenderung ke pasrah aja ya, gimana nanti aja, mau nggak mau diikuti juga," ungkap Mona Ratuliu melalui sambungan telepon, Kamis (23/4).

Mona Ratuliu akan menjalani persalinan di tengah pandemi Corona. (Seno/tabloidbintang.com)
Mona Ratuliu akan menjalani persalinan di tengah pandemi Corona. (Seno/tabloidbintang.com)

Ia pun sudah membayangkan dengan regulasi yang ada saat ini, ada kemungkinan proses persalinannya nanti tidak bisa ditemani oleh suami dan anggota keluarga lain seperti tiga anak sebelumnya.

"Waktu itu sempat stress juga kalau tahu lahiran nggak boleh ditemanin suami di ruang bersalin, sedih banget," lanjutnya.

"Aku tiga-tiganya (lahiran) ditemanin suami. Suami ada, ibuku juga ada, lengkap kan support dari keluarga, teman, di luar ruang bersalin tuh kita tahu banyak yang sayang sama kita nungguin, itu sedih banget. Lebih sedih lagi pas tahu kalau kakak-kakaknya nggak boleh jenguk. Jadi setelah melahirkan di kamar cuma boleh berdua sama suami aja. Nenek kakek nggak boleh ikut, kakak-kakaknya nggak boleh jenguk," tambah Mona Ratuliu.

Mona Ratuliu akan menjalani persalinan di tengah pandemi Corona. (Seno/tabloidbintang.com)
Mona Ratuliu akan menjalani persalinan di tengah pandemi Corona. (Seno/tabloidbintang.com)

Maka dari itu, melihat perkembangan wabah Corona kedepannya, Mona Ratuliu pun tengah mempersiapkan mental untuk menjalani opsi terburuk prosedur persalinan di tengah wabah Corona.

"Sempat merana ya cuma mau gimana lagi mesti dihadapin juga. Jangan-jangan sebulan lagi bisa jadi lebih buruk tapi kita tetap berharapnya sih kondisinya lebih baik dari itu," pungkas Mona Ratuliu. 

(rik)

Penulis RIK
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.