Pandemi Corona, Maria Vania Rindu Keluarga

RIK | 25 April 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lantaran tuntutan pekerjaan, presenter Maria Vania sementara waktu harus terpisah dengan keluarganya di Bandung. Situasi Indonesia yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19 semakin membuatnya rindu akan keluarganya.

Hal itu pun diperparah dengan dibatasinya akses bepergian oleh pemerintah. Tak ayal, hal itu pun kerap membuat Maria Vania merasa sedih lantaran tak bisa bertemu dengan keluarganya.

"Aku agak lumayan sedih sih. Karena kan aku asli Bandung, keluarga di sana, jadi aku nggak bisa pulang. Ini udah tiga bulan nggak pulang ke Bandung karena kita lihat kalau di Jakarta populasi yang banyak terkena Covid-19," ungkap Maria Vania, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Takutnya walaupun aku mungkin nggak ada gejala Covid, tapi carrier takutnya. Soalnya orangtua aku kan 60-an. Jadi aku lebih menjaga untuk memutuskan nggak pulang, aku ngalah, supaya ngejaga keluarga aku tetap sehat," lanjutnya.

Guna mengobati rasa rindu, Maria Vania hanya bisa berkomunikasi dengan bantuan teknologi. Meski terpisah jarak, namun sebisa mungkin Maria Vania tetap memberikan perhatian untuk orangtuanya di Bandung.

"Aku setiap hari selalu video call, tanya kabar mereka dan selalu ngingetin sosial distancing. Kan mereka udah berumur, beda sama aku yang masih muda, imunitasnya masih oke. Aku selalu rewel sih sama keluarga aku, karena aku sayang jadi tiap hari aku selalu pantau orang tua aku," pungkas Maria Vania. 

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait