Tak Bisa Mudik ke Bandung saat Lebaran, Rangga Moela Pasrah

RIK | 29 April 2020 | 23:30 WIB

Pemerintah masih terus berupaya membatasi penyebaran virus Corona dengan menerapkan berbagai aturan. Yang terbaru, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melarang warga masyarakat untuk mudik ke kampung halaman selama Ramadhan sampai Hari Raya Idulfitri. Tak ayal, hal itu pun menimbulkan kesedihan bagi para perantau, tak terkecuali Rangga Moela.

Rangga yang sebagian besar keluarganya tinggal di Bandung hanya bisa pasrah dengan aturan yang ditetapkan pemerintah. Kemungkinan besar, ia akan menjadi salah satu perantau di Ibu Kota yang tak bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

"Aku kan memang keluarga besar itu di Bandung, untuk tahun ini kayaknya kemungkinan besar aku enggak bisa pulang ke Bandung untuk merayakan Lebaran bersama nenek," ungkap Rangga Moela di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Kan memang udah ada peraturan pemerintah yang memang dilarang mudik kan, toh kita juga mau apa. Masa kita melanggar aturan itu kan enggak mungkin. Sedih sih pasti kalau ngebayangin biasanya kan di Lebaran biasanya kita salam-salaman, maaf-maafan sama keluarga besar. Tapi sekarang mungkin yang terjadi cuma bisa salam-salaman sama keluarga inti," tambahnya kemudian.

Meski begitu, Rangga Moela pun mencoba mengambil sisi positif dari hal tersebut. Ia berharap, dengan banyaknya orang yang tidak mudik bisa sedikit banyak memberikan bantuan bagi pemerintah untuk sesegera mungkin bisa mengendalikan penyebaran virus Corona di Indonesia.

"Sedih banget sih pasti, tapi ya mau gimana lagi, memang kondisinya seperti ini, ada larangan dari pemerintah juga ya semuanya harus ditaati untuk kebaikan bersama. Ini semua agar rantai penyakitnya bisa terputus dan bisa segera pulih Indonesia dari pandemi yang ada," tandasnya.

TABLOIDBINTANG.COM - (rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait