Imbas Corona, Pendidikan S2 Chand Kelvin Terpaksa Tertunda

RIK | 30 April 2020 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah rencana yang telah disusun Chand Kelvin harus tertunda akibat wabah virus Corona. Tak hanya pekerjaannya sebagai seorang entertainer, namun statusnya sebagai mahasiswa Magister di salah satu Universitas di Malaysia pun ikut terkena imbas.

Chand Kelvin berujar, sedianya pada April ini ia harus melakukan bimbingan guna menyelesaikan thesis S2-nya. Namun, akibat wabah Corona, hal itu pun harus tertunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Saya ada kuliah S2, seharusnya bulan April ini saya terbang ke Malaysia untuk bimbingan thesis, karena bulan November ini insya Allah saya kan akan wisuda S2 saya. Cuma karena ada wabah seperti ini dan malaysia juga lagi di lockdown semuanya ke hold," ungkap Chand Kelvin saat dihubungi awak media, Rabu (29/4).

Meski begitu, ia mengaku tak begitu risau akan kondisi yang terjadi sekarang. Menurutnya, wabah Corona yang melanda berbagai negara di dunia merupakan takdir dari Tuhan yang harus diterima dengan ikhlas apapun konsekuensinya.

Yang terpenting bagi Chand Kelvin saat ini ialah harus tetap bersyukur meski berada dalam kondisi sulit. Ia menganggap, wabah Corona merupakan bentuk ujian Tuhan pada umatnya untuk menguji keimanan dan kesabaran manusia dalam menghadapi cobaan.

"Ya kita nikmati aja deh apa yang dikasih sama Allah, asal kita bersyukur, asal kita tetap menjaga yang namanya keimanan kita dan juga ketakwaan kepada Allah SWT," pungkas Chand Kelvin

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait