Ikuti Imbauan Pemerintah, Jarwo Kwat Pilih Tak Mudik

RIK | 4 Mei 2020 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemerintah sudah menetapkan larangan mudik bagi masyarakat guna mencegah penyebaran wabah Corona di Indonesia. Komedian senior Jarwo Kwat pun mengaku siap mengikuti imbauan tersebut.

Jarwo Kwat yang berasal dari Pekanbaru mengaku mendukung penuh ketetapan pemerintah untuk menyelesaikan penyebaran virus Corona. Ia rela jika Lebaran tahun ini tak dilewati di kampung halamannya seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya kalau mudik itu kan ke Pekanbaru yaa, jadi tahun ini nggak mudik dulu karena ada aturan dari pemerintah kita dilarang mudik untuk tahun ini. Yaa bagi saya itu aturan yang bagus, karena kebijakan itu untuk supaya kita bisa cepat selesai pandemi Covid-19," kata Jarwo Kwat.

"Kalau kita selesai InshaAllah kita bisa beraktivitas secara normal kembali. Ekonomi berjalan bagus dan kita bisa bekerja lagi seperti biasa," lanjutnya kemudian.

Baginya, berkunjung ke kampung halaman memang merupakan hal yang penting guna napak tilas dan silaturahmi. Namun, khusus untuk tahun ini, ia memilih untuk mendoakan orangtuanya dari Jakarta karena tidak bisa kembali ke kampung halamannya.

"Orangtua udah nggak ada, udah meninggal. Dulu waktu masih bujangan dan tinggal sama orangtua itu puasa ramadhan pasti pulang kampung ke Pekanbaru, dan psti saya kangen sama mereka, setiap ramadhan selalu keinget mereka. Tapi saya hanya bisa mendoakan saja," pungkas Jarwo Kwat. 

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait