Resmi Dilaporkan, YouTuber Ferdian Paleka Dicari Polisi

Supriyanto | 4 Mei 2020 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - YouTuber Ferdian Paleka, resmi dilaporkan ke  Polrestabes Bandung, Jawa Barat, dengan pasal perbuatan tudak menyenangkan berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ferdian dilaporkan terkait konten yang dinilai menghina atau melecehkan dengan memberi bingkisan berisi sampah kepada sejumlah waria dan anak-anak.

Kabar tersebut dibenerkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga. Ferdian dilaporkan pada Minggu (3/5) malam  oleh seseorang yang enggan disebutkan namanya.

"Benar, Polrestabes Bandung telah menerima laporan," kata Saptono Erlangga saat dihubungi wartawan lewat telepon, Senin (4/5).

Saptono mengatakan, penyidik sudah mendatangi rumah Ferdian di Kota Bandung namun yidak ditemukan. Sampai sekarang polisi juga masih mencari keberadaan Ferdian.

"Ya masih dalam pencarian," kata Saptono.

Dalam video, sang Youtuber sempat menayangkan rekaman video berjudul "Prank Kasih Makanan ke Banci CBL". Sayangnya, tayangan video tersebut sudah dihapus pada Senin (4/5).

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait