Ganjar Pranowo Sebut Didi Kempot Seniman Ndeso yang Tak Lupa Asal Muasalnya

Ari Kurniawan Rabu, 6 Mei 2020 15:30:31
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenal Didi Kempot sebagai musisi yang luar biasa.

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya Didi Kempot membuat banyak orang terkejut. Tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang cukup mengenal Didi secara pribadi. 

Selasa (5/5) pagi, Ganjar Pranowo mendengar kabar duka kepergian Didi Kempot dari salah satu stasiun tadio, yang hendak meminta wawancara. 

"Saya malah diinformasikan RRI pagi. Karena saya habis subuh tidur lagi, terus ditelepon mau wawancara. Saya pikir wawancara mudik atau Covid gitu, ternyata tentang mas Didi. Kaget saya," cerita Ganjar Pranowo, kepada awak media. 

Karena kesibukan, Ganjar Pranowo sudah cukup lama tak bertatap muka dengan Didi Kempot. Namun, beberapa pekan lalu Ganjar sempat berkomunikasi dengan Didi, dalam konser amal untuk Covid-19 yang ditayangkan Kompas TV.

"Terakhir waktu konser di Kompas TV itu, karena saya dijadikan misteri guest-nya. Awalnya sama mbak Rossi. Kami bertiga main citcat di sana, ger-geran, gayeng-gayengan gitu lho," kenangnya. 

Ganjar Pranowo mengenal Didi Kempot sebagai musisi yang luar biasa. Semasa hidup, menurut Ganjar, Didi bisa merangkul beragam kalangan lewat karya-karyanya. 

Salah satu yang bisa diambil sebagai pelajaran dari sosok Didi Kempot adalah sifat rendah hati dan kesederhanaannya. 

"Dedikasi yang sangat luar biasa, tapi tetap merakyat. Ya model seniman ndeso begitu, yang selalu merintis dari bawah dan tidak pernah lupa akan asal muasalnya," pungkas Ganjar Pranowo. 

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore