Usai ASI dan Popok, Chelsea Olivia Sapih Tempat Tidur, Apa Tujuannya?

Indra Kurniawan | 11 Mei 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsea Olivia kembali melakukan penyapihan Nastusha Olivia Alinskie. Usai menyapih ASI (Air Susu Ibu) dan menyapih popok (toilet training), kini ia menyapih tempat tidur.

Menurut istri Glenn Alinskie, ini tahapan menyapih paling sulit. Sebab, sejak lahir sampai sekarang, Nastusha selalu tidur bersama dirinya, tidak pernah lepas.

"Sebentar lagi waktunya aku menyapih Nastusha untuk bobo sendiri di kamarnya. Ini adalah proses menyapih ke-3 buat kami. Percayalah yang paling susah adalah menyiapkan mental ibunya," tulis Chelsea Olivia,dikutip tabloidbintang.com dari Instagramnya, Minggu (10/5).

"Apalagi Nastusha bobo dari bayi sampai sekarang selalu seperti ini (di tangan mami, enggak bisa bobo sama yang lain terutama bobo malam, dan tanpa sadar saya pun kebiasaan tidur sambil cium wanginya Nastusha. Kalau dia enggak ada, saya pun susah tidur)," sambungnya.

Tiga proses menyapih diyakini Chelsea Olivia sangat penting untuk membentuk kepribadian anak yang baik nantinya. Nastusha kini berusia 3 tahun 8 bulan.

"Walau jujur dalam hati suka bilang 'udahlah enggak apa-apa anak bobo sama kita toh nanti gede juga udah enggak mau'. Tapi balik lagi demi kebaikan si anak dan orang tua ini harus dijalani dengan kerja sama bareng-bareng antara anak dan orang tua," jelas Chelsea Olivia.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait