Memanas! Ahmad Dhani Tantang Balik Jerinx Buktikan Agama adalah Hasil Konspirasi

Indra Kurniawan | 13 Mei 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani menantang balik drumer grup musik Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Lewat kanal YouTube Video Legend, Dhani minta Jerinx membuktikan ucapannya yang menyebut agama hasil dari konspirasi. Pernyataan tersebut harus disertai dalil dan bukti sahih.

"Ane sarankan ente buat video seperti ini bicara di YouTube bahwa agama itu konspirasi. Keluarkan semua dalilmu, risetmu bahwa agama itu konspirasi. Pasti keren jadinya kalau ente bisa," kata pentolan grup musik Dewa 19. 

Menerima atau menolak tantangan menurut Dhani tidak ada kaitannya dengan kejantanan. Ia lantas seperti menyindir Jerinx tidak berani membuat video soal isu yang ia lontarkan lantaran takut masuk bui.

"Ente tidak berani bikin YouTube bahwa agama itu adalah konspirasi karena ente tahu kalau itu bikin ente masuk penjara," Dhani menduga. 

Kalaupun mau bikin YouTube sendiri, Ahmad Dhani menyarankan Jerinx "SID" untuk belajar dan membaca buku-buku soal sejarah agama. 

"Jadi orang itu bisa membuat pernyataan bahwa agama itu konspirasi ketika yang berbicara itu dalam bidangnya. Misalnya pak kyai, pastur, atau orang-orang seperti Nurcholish Madjid. Pernah tahu enggak ente Nurcholish Madjid? Pernah dengar enggak nama itu?" tanya musikus plontos. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait