Teuku Rifnu Wikana Mengenang Sosok Henky Solaiman : Dia Guru Kami

Ari Kurniawan Sabtu, 16 Mei 2020 21:00:02
Teuku Rifnu Wikana memandang Henky Solaiman sebagai panutan.

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor senior Henky Solaiman tutup usia. Pemain sinetron Dunia Terbalik itu menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (15/5) pukul 16.40 WIB.

Banyak yang merasa kehilangan. Termasuk para aktor muda, yang selama ini menjadikan Henky Solaiman sebagai sosok panutan. Teuku Rifnu Wikana, salah satunya. Lewat postingan Instagram, Rifnu menyapaikan rasa dukanya. 

"Hari ini kembali kita kehilangan salah satu aktor Indonesia. Om Hengki, saya memanggilnya. Dia adalah guru kami, orang tua kami, sahabat kami," tulis Teuku Rifnu Wikana, sambil mengunggah foto almarhum. 

Teuku Rifnu Wikana memandang Henky Solaiman sebagai panutan. Selain akting, kata Rifnu, almarhum juga sanggup berkiprah di belakang layar. 

"Sejak tahun 1971 dia sudah menggeluti film sebagai aktor, beliau juga sutradara di beberapa film Indonesia. Kami ada karena beliau yang selalu menetaskan karya untuk perfilman indonesia. Selamat jalan Om, semoga Tuhan menempatkanmu ditempat yang paling Mulia disisiNya," doa Rifnu untuk Henky Solaiman. 

Henky Solaiman meninggal dunia akibat penyakit kanker usus. Sesuai wasiat almarhum, menurut rencana jenazah Henky akan dikremasi. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.