Adik Via Vallen Positif Corona, Padahal Dinyatakan Negatif saat Rapid Test

Ari Kurniawan | 25 Mei 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Via Vallen menyampaikan kabar jika adiknya positif terpapar Corona atau Covid-19. Dalam postingannya di Instagram, Via menjelaskan awal mula adiknya dinyatakan positif, meski hasil rapid test menyebut non reaktif. 

Bermula saat Via Vallen melakukan check up untuk semua anggota keluarganya. Dari situ ditemukan sesuatu yang tidak beres pada paru-paru adik Via.

"Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia ,orang tua kuatir krn takut corona ( fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall )," tulis Via Vallen di Instagram, sambil menunjukkan hasil rontgen paru-paru adiknya, Minggu (24/5).

Sebagai tindak lanjut, Via Vallen meminta adiknya untuk menjalani rapid test. Meski hasil rapid test negatif atau non reaktif, Via Vallen masih belum puas. Pelantun lagu Sayang itu meminta sang adik untuk menjalani swab test. 

"Aku tanya ada lg tes buat mastiin corona ga? Kata beberapa suster disana ada swab, tp ini ga perlu krn rapidnya sudah akurat. Eman uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama. Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab. Akhirnya dia mau...," tutur Via Vallen. 

Setelah sepuluh hari, Via Vallen belum mendapat kabar soal hasil swab sang adik. Via justru merasakan sikap berbeda dari orang-orang di sekitar rumahnya. 

"Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF. Dan dr dinkes ada yg lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku ( diluar sepengetahuan keluarga krn aq blm tau kalo adekku positif ).  Ga tau gmn ceritanya, tiba2 beritanya menyebar dan keluarga yg tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yg lewat depan rumah pasti ada aja yg lewat sambil nyindir2," cerita Via Vallen. 

"Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg. Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi," lanjutnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait