Via Vallen Umumkan Adiknya Positif Corona, Keluarga Panik

Ari Kurniawan | 26 Mei 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Via Vallen membuat pengumuman mengejutkan melalui postingan Instagramnya, Minggu (24/5). Via menyebut adiknya positif terpapar Corona atau Covid-19. 

Meski begitu, Via Vallen berusaha untuk tidak panik. Menurut pelantun lagu Sayang itu, adiknya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dan dalam kondisi baik. 

"CORONA BUKAN AIB!! Adekku aman dirumah, tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri ( kamar tidur, kamar mandi dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri )," ujar Via Vallen, dalam postingan Istagramnya, Senin (25/5). 

Lewat postingannya, Via Vallen hendak menyampaikan pesan penting kepada masyarakat, bahwa hasil negatif pada rapid test belum tentu seseorang bebas dari Corona. 

Namun, niat baik Via Vallen justru mengundang kecemasan keluarganya. Mereka khawatir dikucilkan dari lingkungan.

"Keluargaku panik krn postinganku semalam, takut makin dikucilkan krn sebagian msh banyak yg ga tau kalo anggota keluargaku ada yang positif #corona," jelas Via Vallen. '

Lebih lanjut, Via Vallen menyebut penyebaran Corona bisa dicegah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang baik. Dengan begitu, menurut Via, masyarakat tidak perlu mengucilkan para penderitanya.

"orona ga terbang kok, selagi mengikuti aturan untuk pake masker dan sering cuci tangan yaa kalian bakal AMAN . Jd tolong jangan mengucilkan orang2 yang positif corona . Kalo kalian ada kepentingan yg mengharuskan keluar rumah pakailah APD ( MASKER ) bisa pake masker kain yg bisa di cuci terus di pake lagi biar GAK BOROS!"

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait