Hasil Asesmen Sudah Keluar, BNN Anjurkan Tio Pakusadewo Direhab

Supriyanto | 27 Mei 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hasil asesmen, pemeriksaan laboratorium ketergantungan obat Tio Pakusadewo sudah keluar. Aris Marasabesy kuasa hukum Tio menyebut, berdasar asesmen BNNP DKI merekomendasikan pemain film The Raid 2 itu untuk direhabilitasi.

“Om Tio terakhir itu sudah diasesmen. Hasilnya sudah keluar, rekomendasinya untuk rehabilitasi. Hasilnya sudah bulan Mei ini keluar, tepatnya saya lupa,” ujar Aris kepada wartawan lewat telepon, Selasa (26/5).

Aris menambahkan peyelidik juga sudah menerima hasil asesmen dari BNNP DKI.

“Hasil asesmennya sudah di pihak kepolisian, hasilnya Om Tio direkomendasikan untuk direhabilitasi,” kata Aris Marasambesy.

Meski sudah ada rekomendasi untuk direhabilitasi, pihak kepolisian belum mengabarkan kapan memindahkan Tio Pakusadewo.  Apalagi menurut Aris, kliennya butuh perawatan selain direhabilitasi.

"Namanya orang sakit, kan, harus dirawat, bukan ditahan, kan,” ujarnya.

Aris berharap kliennya bisa segera dipindahkan untuk menjalani proses rehabilitasi. Terlebih, surat rekomendasi dari BNNP juga sudah keluar.

“Namun, kan, sampai sekarang belum ada, tuh, tindakan itu. Kami juga sudah mohonkan secara tertulis kepada penyidik, namun belum ada respons. Nanti kita lihat dalam beberapa minggu ke depan,” pungkas Aris Marasembesy.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait