Polemik Geprek Bensu, Dukungan Keluarga Membuat Ruben Onsu Lebih Tenang

Ari Kurniawan | 19 Juni 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gugatan Ruben Onsu, selaku pemilik Geprek Bensu, terhadap I Am Geprek Bensu, ditolak Mahkamah Agung (MA). Ruben pun sempat di-bully netizen karena dianggap menyerobot usaha milik orang lain. 

Minola Sebayang, pengacara Ruben Onsu, mengakui kliennya sempat tertekan dengan penilaian negatif sebagian orang terhadapnya. 

"Minggu lalu di hari Sabtu siang Ruben datang ke saya untuk menyerahkan sertifikat ini, dalam kepentingan klarifikasi. Dia menyampaikan bahwa kasus ini membuatnya tidak bisa tidur dan kepikiran kenapa beritanya seperti ini, seolah dia yang mengambil alih tanpa dasar. Itu jadi beban pikiran dia," kata Minola, saat dijumpai di kantornya, Jakarta, Kamis (18/6). 

Namun, lanjut Minola Sebayang, Ruben Onsu sudah lebih tenang setelah menyampaikan klarifikasi dari pemberitaan yang ada. Pihak Ruben telah membuktikan bahwa mereka adalah pemilik dari nama "Bensu", sesuai dengan serifikat yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

"Kalau diam terus bisa dianggap berita disana benar. Akhirnya klarifikasi. Sekarang kondisi Ruben membaik karena berita berimbang. Sehingga publik menilai ruben buka usaha ada sertifikatnya, bukan sekadar nama saja. Semua jelas secara legalitasnya," jelas Minola Sebayang. 

Ketenangan Ruben Onsu juga tidak lepas dari dukungan yang selalu diberikan keluarga. 

"Keluarga saling dukung. Jordi support Ruben agar tenang dan tidak panik. Sarwendah juga seprti itu. Jadi itulah gunanya berkomunikasi, bertukar pikiran, dan beban pikiran berbagi agar bisa mendapat masukan agar bisa mendapat semangat," pungkasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait