Hobi Pelihara Ikan Cupang, Gisella Anastasia : Ternyata Gemas Banget!

Supriyanto | 30 Juni 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gisella Anastasia sedang gemar memelihara ikan cupang hias. Hal itu dilakukan Gisel selama menjalani karantina mandiri akibat pandemi Covid-19.

Awalnya Gisella Anastasia hanya memiliki 3 ekor ikan pemberian kekasihnya, Wijaya Saputra alias Wijin. Namun saat ini koleksinya bertambah menjadi  60 ekor!

"Ternyata gemas banget. Setiap ikan tuh unik dan bisa diajak ngomong, terus ikan tuh bisa di foto dan videoin. Kadang ada yang narsis gitu kayak manusia, jadi memang lucu aja," ujar Gisella Anastasia, di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (29/6).

Dalam memelihara ikan cupang, Gisella Anastasia meluangkan waktu khusus. Ia tidak mempercayai orang lain untuk merawat hewan piaraanya itu. Menurutnya, memelihaara ikan cupang harus detail penuh perasaan seperti merawat anak sendiri.

"Aku enggak percaya sama orang lain, yang kasih makan dan racik airnya harus aku. Paling yang lain bantu kuras doang yang lainnya harus aku. Karena ada satu yang mati aja kayak gagal setengah mati ngurusnya, jadi enggak percaya diurus orang," jelasnya.

Dari semua ikan cupang yang dimiliki Gisella Anastasia membeli dengan harga tak tentu. Adapun jenis-jenis ikan milik Gisel di antaranya ada crownfild, Gian, bonsai, dan lain-lain.

"Ada mahal dan murah, Rp 5 ribu dapet cuma kadang di ecommerce yang sampai enggak sama persis. Kalau lelang di instagram dibit (lelang) dari 0 dan kelipatan Rp 10 ribu. Kalau ramai yang ikut bit bisa mahal, kalau sepi bisa Rp 10 ribu dapet," pungkas Gisella Anastasia.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait