Jualan Pizza di Tengah Pandemi, Ini Rencana Daffa Wardhana Setelah Lulus Kuliah

Supriyanto Minggu, 5 Juli 2020 08:00:54
Daffa Wardhana. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Daffa Wardhana sebentar lagi lulus kuliah accounting & finance, University Of Melbourne, Australia. Selagi menunggu waktu wisuda, Daffa memilih membuka bisnis kuliner pizza secara online, Bambino's Deep Dish, yang dibuat di rumahnya sendiri.

Saat ditanya apakah tertarik untuk terjun ke dunia hiburan mengikuti jejak ibundanya, putra tunggal Marini Zumarnis itu mengaku belum memutuskan. Daffa ingin fokus ke pendidikan dan menekuni usaha kukiner yang baru sebulan dirintisnya.

"Kita nggak pernah tau ya kedepannya. Kan aku juga baru lulus, belum tau yang setelah ini (kuliah) aku bakalan tinggal di Indonesia gitu," ujar Daffa saat dijumpai di kediamannya, kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Daffa Wardhana. (Istimewa)
Daffa Wardhana. (Istimewa)

Daffa mengungkap, meski usahanya berjualan pizza terbilang bisnis kecil, ia berdua dengan sahabatnya menjalani dengan serius dan fokus. Apalagi selama ini produk yang dijualnya laku keras.

"Kalau dari awal iseng-iseng nanti takutnya nggak serius, padahal mimpi besar, makanya kita tes market dulu, ini diluar ekspektasi juga malah sempet kewalahan (sold out) tapi Farrel nyemangatin juga karna pernah kerja di restoran," ungkap Daffa Wardhana.

Namun, Daffa memiliki keinginan untuk dapat membangun outlet dan memperluas usaha kulinernya itu. Hal tersebut diakui butuh proses. Ia tak masalah jika saat ini masih harus memulai usahanya melalui online.

"Yang pasti kalau kita berdua pengen kalau misalnya melakukan sesuatu nggak setengah-setengah. Kita punya goals yang besar. Tapi at the same time goals itu kita harus punya realistis juga ya," kata Daffa.

Daffa Wardhana. (Istimewa)
Daffa Wardhana. (Istimewa)

Dijelaskan Daffa, untuk saat ini memang dirinya belum berpikir untuk berkarir di entertainment.

"Aku lihat aja nanti seperti apa ya ke depannya gimana, gitulah ya. Untuk sementara aku nggak bisa ngasih jawaban yang pasti juga gitu. Ya kembali lagi aku baru balik ke sini ya pengen lihat situasi aja," tutur Daffa.

Selain itu, Daffa juga memiliki obsesi mengembangkan salah satu hobi olahraganya yaitu jujitsu. Ia bercita-cita membuka sebuah tempat sekolah untuk belajar jujitsu di Jakarta.

"Aku juga suka olahraga. Karena itu aku pengen suatu hari aku punya gym olahraga aku sendiri. Kayak aku lagi suka banget jujitsu gitu. Siapa tau aku pengen bisa banget buka sekolah jujitsu sendiri. Itu salah satu dream aku juga," pungkas Daffa Wardhana.

Daffa Wardhana. (Istimewa)
Daffa Wardhana. (Istimewa)

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.