Bertahan di Tengah Pandemi, Sahabat Ayu Ting Ting Ini Rintis Bisnis Digital

Ari Kurniawan | 3 Juli 2020 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berbagai llini kehidupan masyarakat ikut terdampak pandemi Covid-19. Tidak sedikit usaha yang gulung tikar. Angka pengangguran pun melonjak. 

Di tengah situasi sulit ini, pebisnis muda bernama Koko Kriuk justru sedang merintis bisnis barunya yang berbasis digital. Sahabat Ayu Ting Ting ini jeli melihat perkembangan bisnis online shop yang semakin berkembang di era PSBB maupun New Normal. Pria bernama asli Kodrat Muchlis Pambudi ini memilih untuk mengembangkan bisnis digital networking marketing.

Bagi Koko, bisnis barunya tersebut bukan semata untuk mencari keuntungan sendiri saja, tetapi juga membantu para pelaku bisnis konvensional untuk mulai beralih ke bisnis digital.

"Aku sekarang lagi konsen bisnis di digital networking marketing, dimana konsep bisnisku ngebantu buat para pelaku bisnis yang kacau balau akibat pendemi ini buat beralih ke digital. Hampir semua orang kan sekarang mobile,” papar Koko Kriuk di Jakarta belum lama ini.

“Kita ciptain era baru di mana orang yang takut buat keluar, dengan sekali klik apa yang dia pengen bisa didapat hanya melalui gadget. Hal itu juga yang saya tawarkan kepada pelaku bisnis untuk meng-upgrade bisnisnya tidak hanya online tapi juga offline," jelas Koko Kriuk.

Pria kelahiran Banyumas, 24 april 1988, itu mengatakan dirinya sudah cukup lama terpikirkan untuk memulai bisnis marketing digital ini. Masa pandemi Covid-19 menjadi momentum yang tepat baginya untuk memulai bisnis barunya tersebut.

"Sejak kapannya sih udah lama banget, kebetulan aku juga salah satu owner di bisnis kosmetik Beby by dr. Tata yang semua penjualanya by online. Jadi ketika pendemi Corona ini datang aku ngelihat banyak temen-temen pelaku bisnis pada kocar-kacir sama bisnisnya," ujar Koko.

Koko pun merasa senang dengan antusias dari para pengusaha terhadap bisnis barunya itu. Ia kini telah memiliki banyak klien mulai dari pelaku bisnis di bidang produk kecantikan, makanan, hingga jasa.

"Untuk klien sendiri aku udah ngejalanin beberapa klinik kecantikan, beberapa juga f&b yang dulunya warung offline, dan tempat les juga beberapa menjadi klien saya," sambung Koko.

Koko berharap perusahaannya bisa membantu para pelaku bisnis untuk kembali bangkit dan tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

"Harapanya sih semua pelaku bisnis jangan terpaku sama masalah yang sedang melanda kita, takut untuk memulai bisnis lagi, harus bisa move on kalo aku bilang. Jadi mesti banget ikuti perkembangan jaman jangan berhenti di situ situ aja," pungkas Koko Kriuk.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait