Deddy Corbuzier Ternyata Sudah Mengaji dengan Aa Gym Sejak Belasan Tahun Lalu

Ari Kurniawan | 6 Juli 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jauh sebelum memutuskan untuk jadi mualaf, Deddy Corbuzier ternyata sudah rajin mengikuti pengajian. Hal ini terungkap dari perbincangan Deddy dengan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, di kanal YouTube Aagym Official, Minggu (5/7).

Di tengah obrolan, Deddy Corbuzier mengenang momen dirinya mengikuti pengajian Aa Gym belasan tahun silam. 

“Ini banyak orang nggak tahu nih, kayaknya sudah hampir 20 tahun yang lalu, 15 atau 20 tahun lalu. Banyak orang nggak tahu, pada saat saya non-Muslim, saya sudah ikut pengajian Aa Gym. Setiap kali ada pengajian di Jakarta, ada empat sampai lima kali, saya selalu ikut pengajian Aa Gym dan seneng banget dengerin kajian Aa Gym,” tutur Deddy Corbuzier. 

Saat itu, Deddy Corbuzier merasa sangat dihargai oleh Aa Gym. Hal itulah yang membuat Deddy mulai tertarik pada Islam dan mempelajarinya lebih jauh. 

"Welcome banget. Justru itu yang menarik buat saya. Akhirnya saya mengerti bahwa ajaran agama Islam indahnya seperti itu, nggak membeda-bedakan, saya yang non-Muslim bisa masuk ke masjid mendengarkan Aa," kenang Deddy Corbuzier. 

Diakui Deddy Corbuzier, sambutan hangat dari para jamaah yang ia terima dari setiap menghadiri pengajian membuatnya bertambah yakin untuk memeluk Islam. 

"Pada akhirnya bukan karena disuruh, bukan karena dipaksa, tapi karena keterbukaan seorang Aa Gym yang membuat orang-orang," ungkap ayah satu anak itu. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait