Yovie Widianto Dukung Nawakerja Menteri Marwan Jafar

Supriyanto | 14 November 2014 | 15:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Kabinet Kerja, Marwan Jafar menggandeng musisi Yovie Widianto untuk mendukung dan mensosialisasikan program Nawakerja.

Yovie mengaku ikut ambil bagian dalam industri kreatif serta mendukung program nawakerja untuk mengangkat perekonomian masyarakat Indonesia jadi lebih baik.

"Dalam cita-cita saya sebagai seniman, saya ingin membuat masyarakat bisa jadi lebih cerdas, lebih mencintai negeri ini. Kalau negeri ini sudah hebat kan saya ikut senang," ungkap Yovie di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (13/11) malam.

Pentolan band Kahitna yang 3 tahun aktif di program "Indonesia Cerdas" mempunyai misi mendorong masyarakat desa untuk memunculkan kreativitasnya dari bidang seni.

"Seni daerah setempat tetap lestari, di sisi lain perekonomian warga pun tumbuh. Wisatawan yang datang meningkat. Itulah yang perlu ditularkan ke desa-desa lainnya," kata Yovie.

Diharapkan, program itu nantinya bisa menarik gairah masyarakat desa menjadi mandiri.

"Saya berterima kasih sekali dengan Mas Yovie atas kesediannya mendukung bidang seni kreatif enterpreneurship. Karena setelah blusukan ke desa-desa, ternyata masih ada sektor yang belum terperhatikan. Makanya kita akan coba angkat seni kreatif tiap desa," ucap Marwan di tempat yang sama. 

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait