Ucie Sucita Kampanye Pasar Bebas Covid-19

Ari Kurniawan | 18 Juli 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki Pembasatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, penyanyi dangdut Ucie Sucita mulai berkegiatan di luar rumah, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Jumat (17/7), Ucie Sucita ikut terlibat dalam kampanye Pasar Bebas Covid-19, di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, bersama Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI).  

“Katanya orang takut pergi ke pasar karena takut covid. Makanya kami melakukan kampanye di pasar bebas covid tentunya dengan protokol kesehatan,” ujar Ucie Sucita.

Didampingi kerabatnya, Jenny Jusuf, yang merupakan ketua HIPPI Jakarta Selatan, Ucie Sucita secara langsung bertatap muka dengan pengunjung dan pedagang pasar. Tak sekadar menyapa, Ucie juga membagikan kantor ramah lingkungan, sebagai pengganti wadah plastik saat transaksi jual beli.

“Kami membagikan paperbag sebagai pengganti kantong plastik. Harapannya seluruh pasar ini nggak pakai kantor plastik lagi, karena kan plastik bisa bikin Jakarta banjir juga ya,” kata Jenny Jusuf.

Lebih lanjut, Ucie Sucita mengakui perekonomiannya cukup terdampak pandemi Covid-19. Sudah empat bulan Ucie tak manggung. Ia pun berusaha mendapat penghasilan dengan cara lain. 

"Aku juga ada usaha kosmetik. Tapi kosmetik ini jujur aja penjualan drop. Penjualan sedikit banget. Tinggal 20-30 persen. Tapi kita harus jadi enterpreneur sejati," pungkas Ucie Sucita. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait