Dikecam Karena Berikan Madu untuk Anaknya, Begini Respons Shany Aulia

Redaksi Sabtu, 25 Juli 2020 21:00:23
Shandy Aulia dikecam netizen. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Shandy Aulia dihujat netizen karena menambahkan madu ke makanan pendamping ASI (MPASI) putrinya yang berusia 5 bulan, Claire Herbowo. 

Hal ini bermula ketika beberapa waktu lalu Shandy Aulia mengunggah video di kanal YouTube-nya tentang MPASI untuk putrinya. Dalam video tersebut, Shandy menambahkan madu murni ke dalam makanan Claire.

Netizen kemudian mengecam tindakan Shandy Aulia. Pasalnya, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), bayi di bawah usia 1 tahun seharusnya belum boleh diberikan madu.

Menanggapi komentar netizen, Shandy Aulia memberikan klarifikasi di Instagram-nya. Dalam unggahannya, Shandy Aulia menyebut pemberian madu untuk Claire adalah berdasarkan alasan pribadinya.

"Dengan adanya postingan saya mengenai keputusan pemberian Madu terhadap Claire saat MPASI dengan alasan pribadi saya dan bukan untuk bermaksud menyarankan kepada siapapun. Menyadari postingan saya berdampak Pro-Kontra yang terjadi dan perbedaan pendapat sehingga tidak hanya adu pendapat secara sehat saja. tetapi juga mengarah kepada saling menghujat dengan asumsi dan perkataan sesama para ibu-ibu dengan pandangannya masing-masing," tulis Shandy Aulia, Jumat (24/7).

Shandy Aulia lalu menuliskan bakal mengikuti anjuran dari WHO untuk tidak memberikan madu kepada anak di bawah usia 1 tahun. 

"Menyudahi semua pendapat yang ada, saya meluruskan untuk mengikuti anjuran WHO untuk tidak memberikan Madu pada anak di bawah 1 tahun. Kiranya penjelasan saya ini dapat meluruskan semua pro dan kontra yang ada."

 "Sebagai seorang ibu saya dan semua ibu-ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya dengan cara dan versinya masing-masing. Kiranya kita semua para Ibu dapat menjadi ibu yang terbaik bagi anak kita. Bukan merasa menjadi paling baik dari ibu-ibu lainnya. Karena semua Ibu hebat dengan versinya masing-masing," ujar Shandy Aulia.

 

Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.