2 Tahun Urus Ibunda yang Sakit, Teguh Vagetoz Tolak Banyak Tawaran Kerja

Ari Kurniawan Sabtu, 1 Agustus 2020 20:00:45
Ruri Repvblik mengunjungi kediaman Teguh Vagetoz. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar kabarnya, Teguh Permana, vokalis band Vagetoz, muncul dengan sebuah cerita inspiratif. Teguh yang dua tahun belakangan jarang terlihat di layar kaca, ternyata tengah fokus merawat ibundanya yang sakit. 

Seperti saat dikunjungi Ruri Wantogia, vokalis band Repvblik, di kediamannya, di Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini. Teguh tengah menemani sang bunda, yang kini hanya bisa berbaring di atas tempat tidur. 

"Dua tahun Teguh merawat sendiri, mandiin mama, ngasih makan, sampai ganti popok. Semua Teguh yang urus," kata Ruri, kepada tabloidbitang.com

Ruri Repvblik mengunjungi kediaman Teguh Vagetoz. (Ari/tabloidbintang.com)
Ruri Repvblik mengunjungi kediaman Teguh Vagetoz. (Ari/tabloidbintang.com)

Teguh bercerita, ibunya sudah sakit sejak 2017. Sudah tak terhitung lagi berapa kali ia harus keluar masuk rumah sakit, hingga akhirnya memutuskan untuk menjalani perawatan di rumah. 

"Diagnosa dokter katanya ada penyumbatan pembuluh darah di otak sebelah kanan. Jadi tubuh bagian kirinya sudah tidak bisa digerakkan," ungkapnya. 

Sebagai satu-satunya anak yang belum berumah tangga, Teguh mengambil tanggung jawab untuk mengurus sang bunda. Teguh rela menolak banyak tawaran pekerjaan untuk bisa mengurus ibunya. 

"Pernah beberapa kali ada tawaran yang jauh-jauh, makan waktu lama, harus nginep. Itu yang bikin aku nggak ambil. Kalau pulang pergi masih bisa," bilangnya. 

Apa yang dilakukan Teguh membuat Ruri termotivasi. Ruri yang selama ini sibuk dengan berbagai aktivitas, ingin punya lebih banyak waktu untuk orangtua. 

"Saya juga punya papa yang sakit di rumah. Bedanya, mama masih bisa bantu rawat papa. Saya sedih aja, dalam kondisi seperti ini saya nggak bisa kayak Teguh. Pengen kayak Teguh sebenarnya, punya banyak waktu untuk orangtua," ungkap Ruri. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.