Hijrah, Gary Iskak dan Istri Belum Mau Hapus Tato di Tubuhnya

Supriyanto | 3 Agustus 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gary Iskak memutuskan hijrah dan disusul istrinya, Richa Novisha. Sejak itu, Gary terlihat berbeda dengan penampilan lebih religius, meninggalkan kebiasaan lama yang dinilai bisa menambah dosa.

Saat ditanya, apa yang membuatnya memutuskan hijrah, Gary Iskak mengungkap dirinya sudah tidak lagi memikirkan duniawi.

"Karena hidup yang abadi itu kan di sana (akhirat) bukan di dunia. Orang sekarang berlomba-lomba di dunia ngapain? Nanti diperhitungkan di sana, bukan di sini," ujar Gary Iskak di Studio Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lantas seiring waktu berjalan menuju proses berhijrah, bagaimana dengan koleksi tato yang melekat di tubuh Gary Iskak?

"(Soal tato) Kalau saya pribadi saya masih belajar. Mohon maaf kalau ada salah, kalau saya kalau kita salat tobatan nasuha dua rakaat sama Allah. InsyaAllah semua dosa-dosa diampuni kalau diterima," terang Gary Iskak.

Meski ada yang bilang tato haram bagi umat muslim, Gary mengaku tak ingin menghilangkan tato yang ada pada tubuhnya.

Alasannya, Gary Iskak tidak ingin menyakiti diri sendiri yang di dalam ajaran Islam juga dilarang. Menghilangkan tato butuh proses.

"Niatnya bagaimana. Kalau kita hilangin itu (tato) kan sakit. Kalau kita hilangin itu sakit, nyakitin diri sendiri itu enggak boleh, itu ada di dalam Alquran. Jadi sama aja dosa lagi, jadi dosa lu enggak hilang-hilang dong. Itu menurut saya, kalau saya salah saya minta maaf," pungkas Gary Iskak

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait