Sebelum Wawancara, Anji Mengaku Tidak Kenal Hadi Pranoto

Supriyanto Selasa, 11 Agustus 2020 07:30:56
Anji diperiksa polisi terkait dugaan penyebaran berita bohong. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Anji diperiksa selama 10 jam di Reskrimsus Polda Metro Jaya pada Senin (10/8). Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan kasus penyebaran berita bohong wawancara bersama Hadi Pranoto lewat video YouTube di channel Dunia Manji.

Video tersebut membuat kegaduhan karena Hadi Pranoto mengklaim menemukan obat Covid-19, bahkan membelokkan beberapa ketentuan pemerintah yang menuai pertentangan. Anji sendiri mengaku tidak begitu mengetahui sosok Hadi Pranoto.

"Tunggu ini pertanyaannya sangat menjebak. Saya tidak mempunyai hubungan personal," kata Anji usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Anji diperiksa polisi terkait dugaan penyebaran berita bohong. (Supriyanto/tabloidbintang.com)
Anji diperiksa polisi terkait dugaan penyebaran berita bohong. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Pelantun Dia itu memastikan dirinya dengan Hadi Pranoto hanya sebatas hubungan pewawancara dan narasumber yang bertemu pada hari pembuatan video. Anji kembali menegaskan tidak pernah mengenal Hadi Pranoto secara personal. "Saya tidak mengenal beliau sebelumnya," kata Anji lagi.

Anji juga mengaku belum bertemu lagi dengan Hadi Pranoto karena pemeriksaan di lain waktu. "Oh enggak, pak Hadi Pranoto belum di panggil ya, jadi pemeriksaannya terpisah, hari ini baru saya," pungkas Anji.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidit karena dianggap menyebar berita bohong melalui sebuah video wawancara yang diunggah di akun Youtube Dunia Manji. Kontem tersebut dituding membuat kegaduhan tentang penemuan obat corona dan beberapa hal yang bertentangan dengan ketentuan pemerintah.

Dalam laporan itu, keduanya disangkakan melanggar Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 45a Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.