Roy Marten Didapuk Jadi Pengajar di Sekolah Akting

Ari Kurniawan | 31 Agustus 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roy Marten sukses mempertahankan kariernya sebagai aktor selama beberapa dekade. Tak heran jika ayah Gading Marten itu ditunjuk sebagai mentor atau pengajar akting.

Roy Marten tak butuh waktu lama untuk berpikir saat diminta kesediannya untuk berbagi ilmu. Bintang film Pretty Boys ini langsung setuju.

"Mereka berencana membuka sekolah akting dan mereka minta saya jadi salah satu pengajarnya, cuma saya bilang tadi, waktu saya kan sangat padat," ungkap Roy Marten, di sela syukuran PT. Nayma Kreasi Nusantara, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

Tapi, karena kesibukannya yang cukup padat, Roy Marten meminta agar dirinya dijadikan pengajar tidak tetap. Sambil merendah, Roy mengatakan masih banyak tenaga muda yang lebih layak.

"Satu bulan sekali atau kapan aja saya sempat saya lakukan. Tapi jangan jadi pengajar tetap. Sebaiknya mereka merekrut tenaga-tenaga muda, dosen-dosen atau pengajar-pengajar yang punya pengalaman akademi," lanjutnya.

Roy Marten menyambut baik kehadiran Nayma Kreasi Nusantara, sebagai wadah untuk melahirkan bibit-bibit baru di dunia seni peran. 

"Saya selalu gembira ketika ada anak-anak muda membikin sebuah usaha untuk sekolah akting. Ini perlu karena begitu banyak anak-anak muda kepingin belajar akting tapi nggak tahu tempatnya di mana. Ini salah satu sebuah jalan keluar anak-anak muda yang mau ke dunia sinetron, dunia film atau dunia akting lainnya mereka bisa melalui sekolahan ini," tandasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait