Shandy Aulia Pernah Menjalani Dua Agama Berbarengan

Supriyanto Rabu, 9 September 2020 22:00:23
Shandy Aulia punya pengalaman tak terlupakan menjalankan dua agama saat masih kecil. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Shandy Aulia punya pengalaman tak terlupakan menjalankan dua agama saat masih kecil. Hal tersebut diungkapnya dalam konten video di channel YouTube miliknya bersama sang kakak, Dian.

"Aku dulu memang menjalani dua agama, sampai usia aku di 15 tahun aku masih menjalani dua agama," ungkap Shandy Aulia dalam Channel YouTube miliknya belum lama ini.

Ibu satu anak itu membeberkan, menjalani dua agama sekaligus lantaran dirinya sering tinggal dengan kerabat dan orang tua yang memiliki perbedaan keyakinan.

Perceraian orang tuanya membuat Shandy Aulia harus tinggal dengan sang bunda. Sedangkan sang ayah tertinggal secara terpisah.

Shandy Aulia (Seno/tabloidbintang.com)
Shandy Aulia (Seno/tabloidbintang.com)

"Jadi waktu kecil aku sering nginep di rumah ibu (wanita kerabat dekat Shandy) ibu itu kan muslim yang taat banget, jadi aku masih puasa dan aku juga salat saat tinggal sama ibu," kata Shandy Aulia.

"Nah pas sama mama ya aku ke gereja juga sih jadi dua momen itu aku masih menikmati banget deh. Ya namanya anak-anak ya mungkin saat itu fokusnya bukan ke Tuhan tapi ya tahu kalau Tuhan itu ada," terang Shandy Aulia.

Banyak kegiatan religius yang dilakukan Shandy. Saat itu ia masih belum bisa membedakan. Hingga dewasa, Shandy Aulia akhirnya mulai memutuskan ke salah satu agama.

"Sampai di titik mendekati 17 tahun, aku mulai berani ngomong ke mama dan papa kalau agama yang aku pilih adalah ini. Ya walaupun banyak pertentangan tapi mutlak ini adalah pilihan aku, enggak ada campur tangan dari papa dan mama gitu lo," ucap Shandy Aulia lagi.

Memutuskan untuk memeluk agama kristen dikatakan Shandy Aulia bukan halangan untuk tetap dekat dengan ketiga kakaknya.

"Kita juga sampai sekarang masih sangat dekat ya enggak ada yang gimana-gimana banget gitu lo. Walaupun kita beda agama tapi kita akur-aku aja kok," pungkas Shandy Aulia. (Pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.