Jusuf Kalla Melakukan Stem Cell Quantum Di Celltech International Indonesia

Romauli | 22 September 2020 | 06:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Senin, 21 September 2020, berlangsung pertemuan antara Presiden WOCPM, Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 RI yang juga sekaligus penasehat WOCPM, Drs. H. M. Jusuf Kalla. 

Pertemuan tersebut beragendakan pemindahan tali pusat cucu JK yang berada di luar negeri ke Celltech Stem Cell Laboratory (CSC). Hal ini dilakukan karena CSC merupakan laboratorium riset, pengolahan dan penyimpanan sel punca yang berada di Indonesia yang telah memiliki izin operasional dari KEMENKES, dan satu-satunya laboratorium yang terakreditasi WOCPM.

Celltech Stem Cell Centre (CSC) merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang industri medik dan mengembangkan usaha di bidang jasa pelayanan kesehatan khususnya bidang penelitian, pengembangan dan produksi sel punca (stem cell) untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan global. CSC fokus melayani seluruh wilayah Indonesia. Lokasi CSC sendiri terletak di Vinski Tower Jl. Ciputat Raya No.22A Pondok Pinang, Jakarta Selatan dengan nomor hotline +62 878-8162-2233.

Teknologi yang digunakan CSC ialah dengan metode Closed System berbasis digital sehingga sel yang dihasilkan kualitasnya lebih terjamin, akurat, dan mengurangi resiko kontaminasi dari hal yang tidak terduga. Medote Closed System juga mengurangi terjadinya Human Error terlebih lagi CSC menggunakan teknologi Quantum Autologues Stem Cell.

Teknologi Quantum Autologues Stem Cell adalah sebuah ekspansi sel. Sel akan diperbanyak dan dikalikan sehingga dengan teknologi Quantum. Sel yang dihasilkan menjadi sangat banyak dalam waktu yang singkat dan hal tersebut sangat berbeda dengan cara konvensional. Kemudian sel yang dihasilkan tersebut disimpan di Bank Sel yang dimiliki oelh CSC sehingga dapat digunakan untuk keperluan medis di masa depan bagi pasien. 

Hal inilah yang menjadi alasan JK memindahkan sel cucuya ke CSC dan JK kemudian akan melakukan terapi stem cellnya di CSC mengingat kualitas yang dimiliki CSC sangat baik terlebih CSC berada di Vinski Tower. Vinski Tower merupakan gedung yang diresmikan JK pada 2016 dan merupakan pusat medical tourism dan anti-aging.

Agenda audiensi lainnya yang dilakukan adalah laporan rutin WOCPM kepada JK sebagai penasehat WOCPM. Hal-hal yang dilaporkan mengenai pelaksanaan Webinar yang telah WOCPM laksanakan terkait perkembangan COVID-19 di seluruh dunia dan penelitian mengenai vaksinnya berdasarkan pengalaman para ilmuwan anggota WOCPM dari 74 negara.

Prof. Deby juga melaporkan WOCPM akan mengikuti 41st ISDS Annual Congress di Cairo, Mesir yang kali ini diadakan secara virtual.

Melihat semakin berkembangnya terapi Preventive & Regeneratif menggunakan sel punca yang berpotensi untuk dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit maka CSC berkomitmen untuk menjadi pusat tujuan medical tourism dengan memberikan pelayanan dan kualitas terbaik.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait