Dokter Menyebut Mata Sony Wakwaw Mengalami Degenerasi Retina

Yohanes Adi Pamungkas | 23 November 2014 | 14:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dr. Ning menyebut, mata sebelah kiri Sony Wakwaw juling sejak berusia 2 tahun. Sayangnya karena kesulitan keuangan, kondisi ini Sony begitu saja hingga parah. 

"Pada kedua mata Sony ada perbedaan minus yang besar. Mata kanan minus sekitar 2, yang kiri sampai minus di atas 10 sehingga pada retina matanya terjadi penurunan fungsi," tutur dr. Ning. Sudah pasti Sony tidak bisa melihat dengan baik. Hal pertama yang harus dilakukan Sony untuk memaksimalkan penglihatannya, adalah memakai kacamata. 
    
"Kendati tidak membuat penglihatan Sony jelas 100 persen, karena semua butuh proses," beber dr. Ning yang menyebut mata Sony mengalami degenerasi retina. Ia berharap selama dua bulan ini Sony terus memakai kacamata dan mengonsumsi obat-obatan yang ia rekomendasikan. "Setelah dua bulan, kita lihat lagi nanti," jelasnya. 

Operasi menurutnya tidak perlu dilakukan untuk menyembuhkan penglihatan Sony. Tahu pasiennya pemain sinetron dengan rutinitas padat, dr. Ning tidak meminta Sony untuk mengurangi kegiatannya. Syaratnya, kacamata terus dipakai. "Tidak apa-apa kalau mau syuting terus, selama Sony pakai kacamata," tutup dr. Ning. 

(han/adm)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait