Cerita Joy Tobing Terpapar Covid-19 Hingga Gejala yang Dirasakan

Supriyanto Minggu, 4 Oktober 2020 06:00:23
Joy Tobing mengaku terkena virus Corona dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri tahap dua di kediamannya. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Joy Tobing mengaku terkena virus Corona dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri tahap dua di kediamannya. Penyanyi yang populer berkat ajang pencarian bakat itu menyebutkan kondisi kesehatan mengalami gejala tak biasa sejak akhir Agustus.

Joy sempat menganggap gejala tersebut sebagai penyakit biasa lantaran dirinya memang sedanf kelah akibat banyak kegiatan.

“Gejala timbul sejak tanggal 29 Agustus. Gejalanya demam, keringat dingin, flu, batuk biasa sampai batuk gatal sekali. Mual, kadang pusing, hilangnya indera penciuman dan perasa, bahkan penciuman terganggu dengan ada bau-bau seperti bau asap yang selalu mengganggu,” ungkap Joy Tobing kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, baru-baru ini.

Joy Tobing (Seno/tabloidbintang.com)
Joy Tobing (Seno/tabloidbintang.com)

Namun menyadari kesehatannya makin menurun, Joy Tobing akhirnya memutuskan untuk melakukan tes swab. Joy pun syok ternyata hasilnya positif Covid-19.

“Kapan dinyatakan positif Covid-19, yaitu tanggal 7 September. Setelah adik yang nomor dua (seorang dokter) mengambil tes swab dari hidungku dengan memakai antigen, jadi hasilnya langsung ketahuan saat itu juga,” beber Joy Tobing.

Sempat dilanda rasa bingung sambil mencari tahu bagaimana ia bisa terpapar virus Corona, penyanyi berusia 40 tahun itu menyadari kalau kondisi fisik menurun mudah terserang Corona.

“Selama bulan Agustus kegiatan bernyanyiku padat sekali. Beberapa acara live streaming, ada juga pelayanan, ada show ke Medan di tanggal 14-15 Agustus, show ke Kabupaten Tarutung (Taput-Sumut) tanggal 4-6 September. Jadi tidak tahu tertular di mana, kapan, dan oleh siapa,” imbuh Joy Tobing.

“Setiap tamu yang datang pastinya wajib memakai masker dan cek suhu badan. Tapi itu tadi, virus ini seperti alien yang kita tidak pernah tahu kapan, di mana dan oleh siapa ditularkan. Kan kita juga tidak pernah tahu apakah setiap orang yang datang menonton apakah kondisi mereka semuanya sehat atau tidak,” pungkas Joy Tobing.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore