Wulan Guritno Tantang Menhub Bersepeda 60 KM

Supriyanto | 4 Oktober 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wulan Guritno dan Nugie ikut berpartisipasi kampanye hidup sehat dengan bersepeda dan menggunakan transportasi publik yang dilakukan Kementerian Perhubungan di Stasiun Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (4/10) pagi.

Di acara kampanye tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditantang Wulan Guritno untuk tur sepeda bersama.

"Enam puluh kilometer yuk Pak, atau 40 deh kita dari mana ke mana naik sepeda," ujar Wulan kepada Menhub Budi Karya.

Mendengar tantangan Wulan Guritno, Budi Karya langsung mengiakan sambil bercanda. Ia mengatakan, untuk perjalanan jauh pengguna sepeda bisa antar moda.

"Bisa 60 kilometer. Dari rumah terus naik kereta api, ke stasiun naik sepeda. Itu namanya penggunaan antar moda," ucap Menhub disambut tawa pengunjung yang hadir.

Pada kesempatan itu, Budi Karya memberikan apresiasi kepada publik figur yang mau mensosialisasikan gaya hidup sehat dengan bersepeda.

"Ini penggiat-penggiat yang keren. Anda selebritis tapi mau olahraga," puji Budi Karya kepada Wulan Guritno dan Nugie.

Sebagai seniman yang bersepeda sejak tahun 2009, Nugie mengaku senang dengan kebijakan Kementerian Perhubungan yang mendorong integrasi moda transportasi publik dengan sepeda.

"Saya sekarang benar-benar suka banget. Sepeda lipat saya bisa masuk ke KRL untuk pergi bekerja, hang out dan ngamen karena saya anak band," kata Nugie.

"Apalagi protokol kesehatan juga diterapkan di stasiun-stasiun sehingga saya merasa nyaman dan aman menggunakan KRL sebagai moda transportasi," pungkas Nugie.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait